Weather (state,county)

Breaking News

CARA MUDAH MENGAKTIFKAN CMD YANG DISABLE KARENA VIRUS

Command Prompt adalah alat dalam Windows yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan komputer mereka dari antarmuka karakter pengguna (CUI). Hal ini memungkinkan pengguna untuk memotong sebagian pembatasan yang diberlakukan pada GUI berbasis Windows explorer. Oleh karena itu, juga dapat digunakan untuk menghapus virus dan malware dan juga membatalkan efek mereka. Untuk menghindari hal ini, kebanyakan virus menonaktifkan command prompt. Beberapa administrator juga sengaja menonaktifkannya untuk menghindari pengguna mengubah pengaturan kritis komputer.Dalam situasi ini, jika Anda menjalankan command prompt (cmd.exe), Anda akan mendapatkan error mengatakan "The command prompt has been disabled by your Administrator". Namun, ada cara di mana Anda dapat mengaktifkannya kembali. Artikel ini berisi beberapa teknik sederhana seperti beberapa menggunakan yang Anda dapat dengan mudah mengaktifkan command prompt. 

Aktifkan Command PromptAktifkan Command Prompt menggunakan Group Policy Editor 
1) Klik Start. Pergi ke Run. Pengguna menjalankan Windows 10, Windows 8, Windows 7 atau Vista, pergi ke Search. Atau, gunakan tombol Windows + pintas keyboard R. 
2) Ketik gpedit.msc dan tekan Enter. 
3) Arahkan ke User Configuration / Administrative Templates / System. 
4) Dalam area kerja di sisi kanan, klik dua kali pada "Prevent access to the command prompt". 
5) Dalam dialog popup, encircle Disabled dan klik OK. 
6) Anda harus dapat segera menggunakan command prompt. Jika Anda masih tidak dapat mengaksesnya, restart komputer Anda.Windows Home Edition tidak mengandung Group Policy Editor. 
Aktifkan Command Prompt dari Registry di Windows 10, Windows 8, 7, atau XP 
Registry Editor adalah alat built-in pada Windows yang digunakan untuk melihat dan mengedit registry Windows. Anda dapat menggunakannya untuk dengan mudah mengaktifkan command prompt hanya dengan memodifikasi kunci registri. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut.1) Pengguna menjalankan Windows 8, Windows 7 dan Windows Vista, pergi ke Start> Search. Pengguna Windows 10, pergi ke Start> Search. 
2) Ketik regedit dan tekan Enter. 
3) Registry Editor akan mulai. Jika dinonaktifkan, Anda akan harus mengaktifkan Registry Editor pertama. 
4) Arahkan ke HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Policies \ Microsoft \ Windows \ System. Jika tombol Windows tidak ada, Anda akan perlu untuk membuat kunci baru yang disebut Windows. Juga, jika kunci Sistem tidak ada, Anda akan perlu untuk menciptakannya.
 5) Di area kerja di sisi kanan, klik dua kali pada DisableCMD dan set nilainya ke 0. Jika Anda tidak dapat menemukan DisableCMD, Anda akan perlu untuk menciptakan nilai DWORD baru yang disebut DisableCMD dan set nilainya ke 0. 
6) Tutup Registry Editor.



aktifkan CMDCommand Prompt di Windows 8


Command prompt harus segera dapat diakses. Jika tidak, restart komputer
Anda.

Aktifkan Command Prompt dengan hanya menjalankan perintah dengan Mudah

Jika Anda tidak terbiasa dengan langsung mengedit Registry, Anda dapat menggunakan perintah sederhana untuk dengan cepat mengaktifkan command prompt. Cukup ikuti langkah-langkah ini: - 
1) Klik pada Start dan pergi ke Run. Pengguna Windows 10, Windows 8.1, Windows 8, Windows 7 dan Windows Vista, pergi ke Search. 
2) Copy dan paste perintah berikut dan jalankan.

    
REG add HKCU \ Software \ Policies \ Microsoft \ Windows \ System / v DisableCMD / t REG_DWORD / d 0 / f


3) ini harus mengaktifkan command prompt. Jika masih tidak diaktifkan, restart komputer Anda.Metode yang disebutkan dalam artikel ini bekerja pada Windows 10, Windows 8.1, Windows 8, Windows 7, Windows Vista dan Windows XP.

Tidak ada komentar