Weather (state,county)

Breaking News

CARA MUDAH MENGGUNAKAN FUNGSI CHOOSE PADA EXCEL

Sobat Bloger ......bertemu lagi di komtipstrik.blogspot.com kali kini kita masih membahas mengenai fungsi-fungsi yang ada di Microsoft Excel yang sangat jarang digunakan sobat tetapi sangat bermanfaat.

Pernahkah sobat terfikir , bagaimana caranya membuat di Data Excel berupa Pilihan, dimana sobat memilih "1" maka akan keluar Menu yang akan terbuka lainnya ? dimana dalam bahasa Inggris disebut Choice " Pilihan" .

contoh sederhannya jika sobat pernah memesan di salah satu Tempat makan CF* sobat akan di suguhkan dengan Pilihan Paket- paket dan seorang teller hanya menekan Angka maka dia dapat menyebutkan apa saja yang ada di dalam paket tersebut.
nah seperti hal paket tersebut maka di Microsoft Excel juga dapat menggunakan Fungsi tersebut tanpa menggunakan Database. sobat dapat berkresasi sendiri nantinya dengan menggunakan fungsi ini.

baiklah sobat ,kita kaan membahasa langsung FUNGSI CHOOSE di microsoft Excel ini untuk dapat menggunakannya kita harus mengetahui Fungsinya ,

CHOOSE adalah Fungsi untuk menampilkan hasil pilihan berdsasarkan nomor indeks atau urutan pada suatu referensi ( Value) yang berisi Data Teks , numerik, Formula Atau Nama Range.

untuk lebih mudahnya dibawah ini ada contoh yang sobat bisa lakukan sendiri di Microsoft Excel
Dari Contoh di atas dapat dijelaskan bahwa Fungsi ini dapat memanggil Teks berdasarkan Index yang telah sobat buat, dimana disediakan Pilihan Anda adalah berupa Indeks.
G7 = Index
D7 =Jakarta
D12= Medan
Jika sobat memilih Angka 6 pada Pilihan Anda Maka secara Otomatis akan keluar Kata Medan pada Rumus yang telah sobat Buat tadi.

Cukup Mudah kan sobat , selamat Mencoba dan Berkreasi, Jika Bermanfaat share ya Sobat....

Tidak ada komentar