Weather (state,county)

Breaking News

CARA MUDAH SHUTDOWN KOMPUTER ATAU REMOTE PC MELALUI COMMAD PROMT (CMD)

Shutdown Komputer Anda atau Remote PC melalui Command Prompt
Sebagian besar dari kita mematikan komputer kita menggunakan tombol power yang diberikan di menu Start. Beberapa dari kita menggunakan tombol daya fisik pada mesin-mesin kami. Sangat sedikit orang yang benar-benar menggunakan cara lain mematikan komputer dan bahkan kurang adalah jumlah orang yang menggunakan command prompt untuk shutdown komputer.

Alasan untuk ini adalah bahwa sebagian besar dari kita tidak tahu bahwa command prompt dapat digunakan untuk tidak hanya shutdown, restart atau log off komputer kita langsung tetapi juga untuk shutdown komputer remote asalkan Anda memiliki akses administratif. Hal ini juga dapat digunakan untuk hibernate komputer dan memberikan komentar yang berisi alasan untuk shutdown. Posting ini akan menunjukkan cara untuk melakukan semua ini.

shutdown komputer dengan command prompt
Wajib
Sebuah komputer yang menjalankan Windows (XP, Vista, 7, 8, 8.1 atau 10) dengan command prompt bekerja dengan sempurna, yaitu tidak dinonaktifkan oleh virus.

Langkah awal
1) Tekan Windows Key + R.
2) Masukkan CMD dan tekan Enter.

Ini akan memulai command prompt. Ikuti petunjuk di bawah ini tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan.

Shutdown Mesin lokal (Komputer)
Jenis "shutdown -s" tanpa tanda kutip pada command prompt dan tekan Enter. Shutdown adalah perintah yang dieksekusi dan switch -s memberitahu komputer untuk shutdown.

Restart komputer lokal Anda
Ketik "shutdown -r" pada command prompt dan tekan Enter. Dalam hal ini, perintah beralih r memberitahu komputer restart setelah shutdown.

Log Off Pengguna sekarang
Ketik "shutdown -l" pada command prompt dan tekan Enter. Saklar perintah -l memberitahu komputer untuk log off.

Shutdown Komputer Jarak Jauh
Jenis "shutdown -s -m\\ nama dari komputer" pada command prompt dan tekan Enter. Ganti \\ nama komputer dengan nama sebenarnya dari komputer remote Anda mencoba untuk shutdown. Seperti disebutkan sebelumnya, Anda harus memiliki akses administratif ke komputer Anda mencoba untuk shutdown. Untuk mengetahui apakah Anda memiliki akses administratif, tekan tombol Windows + R dan kemudian ketik nama komputer dan tekan Enter.

Catatan: Jika Anda tidak ingat nama komputer remote, Anda dapat mencarinya dengan membuka daftar semua komputer Anda terhubung ke dengan mengeksekusi "net view" di command prompt.

Jika Anda dapat terhubung ke komputer, Anda akan diminta untuk login dengan username dan password Anda. Setelah memasuki mereka, sebuah jendela akan menampilkan daftar semua direktori yang tersedia untuk Anda. Hal ini akan membantu Anda mengetahui apakah Anda bisa atau tidak bisa shutdown komputer remote.

Hibernate Komputer Lokal
Ketik "rundll32.exe powrprof.dll, SetSuspendState" tanpa tanda kutip dan tekan Enter. Komputer Anda harus hibernate, jika tidak, maka Anda harus mengaktifkan hibernasi untuk melakukan hal ini.

Shutdown atau komputer remote setelah waktu tertentu
Jenis "shutdown-st 60" untuk shutdown komputer Anda setelah 60 detik. Setelah mengeksekusi ini, countdown timer menampilkan pesan peringatan akan ditampilkan. Perintah ini menggunakan switch command-t diikuti oleh variabel (yang 60 dalam kasus ini) yang mewakili jumlah detik setelah komputer akan shutdown.

Tampilan Pesan yang berisi alasan penutupan
Jenis shutdown-st 500 -c "Saya lelah. Saya tidak ingin bekerja lagi." (Dengan tanda kutip) di Command Prompt dan tekan Enter. Saklar -c digunakan dalam kode untuk memberikan alasan untuk mematikan dan apa yang diikuti dalam tanda kutip akan ditampilkan di kotak dialog sebagai alasan. Ini dapat digunakan untuk menampilkan segala macam pesan lucu. Salah satu contoh :-

Skynet telah menjadi sadar diri. John Connor tidak menghentikan saya. Anda tidak dapat menggunakan PC Anda lagi.

Menghentikan Shutdown Sistem
Jenis "shutdown-a" dan tekan Enter. Ini akan menghentikan sistem dari mematikan jika hitung mundur untuk menutup belum mencapai 0.

Tidak ada komentar