Weather (state,county)

Breaking News

CARA MUDAH MENGUBAH HURUF DI EXCEL MENJADI HURUF KECIL TANPA KETIK ULANG

Komtipstrik.blogspot.com kembali lagi dengan trik terbaru di Microsoft excel ,dimana trik ini sangat banyak digunakan bagi sobat yang sering menggunakan Microsoft Excel, mungkin sebagian dari sobat belum mengetahui adanya Fungsi ini yang memudahkan sobat dalam melakukan perkerjaan atau pengerjaan tugas atau pembuatan tulisan makalah atau lainnya.
ya benar, Fungsi yang akan kita pelajari kali ini adalah fungsi " LOWER " atau dalam bahasa Indonesianya adalah Kecil.
LOWER sering kita menyebutnya dengan mudah adalah Lowercase , fungsinya mengubah semua karakter dalam suatu teks menjadi huruf kecil.
fungsi ini sangat bermanfaat saat sobat mengalami kesulitan dalam sebuah data yang besar dan banyak harus merubah Karakter dari Huruf Besar menjadi Huruf Kecil , atau dari huruf campuran menjadi seluruhnya huruf kecil ,atau  ditemukan bahwa huruf/ karakter yang telah di input ada kesalahan dengan adanya huruf besar dan kecil yang tidak sesuai dengan yang di inginkan.
nah untuk menggantikanya cukup dengan beberapa langkah mudah yaitu dengan menggunakan Fungsi LOWER dengan format Rumus " =LOWER("pilih Cell yang akan di rubah karakternya")

untuk mempermudahnya silahkan lihat contoh berikut :

dari contoh diatas sobat dapat memahami dengan baik bukan ,

cukup mudah kan sobat , jika bermanfaat share ya sobat..

indahnya berbagi....

Tidak ada komentar