Weather (state,county)

Breaking News

Cara Membuat Contact Us atau hubungi saya dengan mudah di Blog

komptipstrik.blogspot.com : kali ini sobat kita akan membahas bagaimana cara membuat halaman Contact Us atau dalam bahasa indonesia adalah hubungi kami dalam sebuat website atau blog, hal ini sangat penting di blog mengingat pembaca / revewer akan dapat dengan mudah untuk menghubungi penulis melalui email dengan adanya contact us ini.
dan contact us ini adalah salah satu kelengkapan dalam sebuah site atau blog lho sobat, halaman ini akan berisian form dengan Judul, Nama, dan alamat email dan isi dari pesan , sehingga pengunjung bisa berkirim pesan kepada penulis , baik itu masukan , saran , tawaran , atau lain sebagainnya dan sifatnya seperti berkirim email langsung kepada penulis

kabarnya sobat , menu navigasi yang di inginkan untuk bisa mendaftarkan ke google adsense adalah salah satunya adanya menu contact us, jadi bagi sobat yang ingin mendaftarkan blog atau sitenya ke google adsense wajib memenuhi menu ini , itu kabarnya lho sobat, salah satu menu navigasi yang di inginkan selain dari navigasi yang lainnya.
salah satu keuntungan lainnya menggunakan menu contact us ini adalah sobat mendapatkan privasi dari pengungjung karena pengisian pesan akan terkirim langsung ke email dengan privasi sobat, sehingga tidak tampil di blog seperti komentar. ya walaupun komentar pengunjung dapat di setting agar bisa di filter / sleksi komentar mana saja yang bisa di tampilkan di blog..

baiklah soobat,,, langsung saja kita coba untuk membuat halaman Contact us di blog atau website sobat.

langkah - langkahnya sebagai berikut :
1. sobat mengunjungi site berikut : http://www.foxyform.com dimana pada website ini menyediakan pembuatan Form secara gratis dan mudah di aplikasikan,otomatis dan powerfull sobat...
berikut tampilannya .

  • Setting : Pada pilihan ini dapat di pilih dengan memberikan Checklist pada pilihan yang kita pilih ,name dan email dan checklist juga "required field" pada email ( lihat gambar di atas ) karena pada pengiriman email sangat di butuhkan alamat email pengirim untuk mengirim umpan balik atau membalas email sebelum mengirimkan pesan di contact us.
  • Advance Setting : Pada pilihan advance ini sobat dapat mengatus warna-warna yang ada , yaitu warna background atau warna Huruf pada form yang akan kita buat. untuk cara mengganti warnanya sobat langsung saja mengklik " Colours" dan pilih copy kode warna yang ingin sobat pakai kemudian paste kan pada kolom yang disediakan , jika sobat tidak perlu repot silahkan abaikan pilihan warna ini karena bawaannya juga sudah oke lho sobat ..
  • Target E-mail Address : Adalah email target dari pengiriman , isikan alamat email Sobat untuk menerima pesan-pesan dari pembaca kemudian lakukan verifikasi bukan robot dengan menekan tombol verifikasi
  • Setelah selesai semua klik "Create Formulir "
2.   Setelah sobat mengisi semua dan mengklik Create Formulir maka akan muncul halaman selanjutnya yang berisi data code HTML yang telah kita setting sebelumnya, seperti tampak pada gambar, kemudian Copykan Code yang telah di Generate di halaman tersebut.

3.  Langkah selanjutnya adalah dengan membuatkan halaman baru pada Dashboard Bloger kita sobat, login blogger sobat , kemudian klik Page / Halaman kemudian kklik New Page / Halaman Baru.

4. Maka akan muncul posting halaman baru / new page. isikan di bagian judul sesuai yang anda inginkan apakah kontak saya atau Anda dapat menghubungi saya di sini ,atau hubungi saya, atau pilihan sobat masing-masing atau contact us,atau sejenisnya. dan pilih inputan adalah ode HTML ( bukan Conpose ) , kemudian sobat dapat mempaste code HTML yang telah anda Copy tadi dari foxyfrom.com, sobat juga bisa mengatus kelebaran dari form yang telah sobat buat tadi lho ... ganti ukuran px widht dari 350 menjadi yang sobat inginkan sesuai dari halaman blog sobat ya....setelah di tentukan ukurannya sobat dapat langsung melakukan publish ya sobat , agar sobat dapat menggukannya untuk link Contact Us sobat.

5. dan selesailah sudah pembuatan Contact Us sobat, sobat dapat mereviewnya sendiri apakah sudah cocok dengan ukuran blog sobat, jika belum sesuai sobat dapat edit halaman. untuk membesarkan atau mengecilkan lebar  untuk melihat hasil yang sudah jadi silahkan [klik disini ]

Sekian sobat  cara membuat Contact Us atau hubungi saya dengan mudah di blog ini semoga bermanfaat bagi melengkapi menu navigasi blog sobat.dengan menyertakan halaman Contact Us dengan berisi formulir pengiriman pesan.

semoga bermanfaat.

 

Tidak ada komentar